Aplikasi Pengamat Pergerakan Benda Benda Langit – Stellarium


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Segala puji & syukur hanya milik Allah, Tuhan langit dan bumi juga segala isinya yang sepatutnya kita hanya menyembah kepada Dia dan tidak menyekutukannya dengan sesuatu apapun, Semoga kita selalu dalam ke-Takwaan kepada-Nya. Solawat & salam semoga tercurah limpahkan kepada nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wasallam, semoga kita mendapat syafa’atnya di hari akhirat. Amin

Semakin canggihnya teknologi memudahkan kita untuk tahu bagaimanakah pergerakan benda – benda langit dari hari kehari seperti matahari, bulan, dan lain sebagainya. Aplikasi pengamatan ini bernama Stellarium, langsung saja berikut adalah beberapa screenshotnya:


*gambar gerhana total di kota Palembang 9-3-2016 7:21 – Stellarium


*pasisi hilal saat menjelang tanggal 1 ramadhan 1438H


*atur tempat sesuai keinginan


*Amati bintang – bintang dilangit


*Melihat dari pandangan bulan



Itulah itulah sebagian kecil dari fungsi aplikasi tersebut, tentulah aplikasi ini tidaklah sempurna karena ini dibuat oleh manusia, dengan aplikasi ini kita dapat melihat betapa indah ciptaan tuhan, meskipun lebih indah jika melihat langsung.

Oleh karena itu alangkah wajar jika kita selalu mengingat Dia dan bersyukur kepada-Nya, yang menciptakan langi & bumi serta semua yang ada didalamanya.




Sekian sedikit paparan dari saya, semoga bermanfaat untuk semuanya, bila ada yang benar itu dari Allah, bila ada yang tidak benar itu merupakan kesalahan saya pribadi mohon dimaafkan. Terimakasih atas perhatiannya

Saran & Kritik silahkan komentar

والسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
 

Komentar

Posting Komentar

Untuk menggunakan emoticon ini, salin kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab: